• Status Order
  • Tlp: 0358-3518380
  • SMS/WA: 082234622012
  • finopiindonesia@gmail.com
Terpopuler:

WATER EXPLOSIVE

06 September 2022 - Kategori Blog

Bahan peledak (explosive) adalah bahan yang berbentuk padat, cair, menjadi zat-zat lain yang lebih stabil. Yang sebagian dan keseluruhan berbentuk gas dan perubahan tersebut berlangsung dalam waktu singkat disertai dengan efek panas dan tekanan yang tinggi.

Gel air banyak digunakan dalam bidang industri modern,misalnya produksi tambang batu bara,kapur,biji besi,emas, tembaga . Selain itu juga untuk pembuatan jalan raya, waduk-waduk, bahkan untuk pertambangan minyak dan gas. karena mereka relative aman dan mudah digunakan. Gel air ini juga lebih murah dan tidak berbahaya untuk diproduksi dan disimpan. Ada berbagai jenis bahan peledak gel air yang digunakan dalam situasi yang berbeda. Jenis gel air peledak yang berdiameter kecil, dapat digunakan secara khusus untuk peledakan di area undercut, midcut, dan depil giling batu bara. Bahan peledak pertama kali digunakan yaitu black powder, pada zaman dulu sebagai propellant untuk peluru dan senjata lain.

Dengan pesatnya perkembangan teknologi dengan mudah membuat danau buatan atau kolam air mancur sebagai air irigasi, air bersih atau hanya untuk menjadikan destinasi wisata yang memberikan kesejukan dan menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH). Pada proses pembuatannya ada beberapa alternative metode. Antara lain, menggunakan metode pengeboran dengan mesin bor yang besar ataupun metode peledakan. Penentuan metode peledakan di dasarkan pada struktur tanah.

Konsep dasar peledakan pada massa batuan mempunyai beberapa tujuan, yaitu membongkar atau melepaskan batuan dari batuan induknya, memecah dan memindahkan batuan,membuat rekahan.

 

FINOPI INDONESIA

Workshop : Jl. MT. Haryono III No. 86, Nganjuk

Mobile Phone : 082234622012

WA : 082234622012

Telp/Fax : 0358-3518380

Email : finopiindonesia@gmail.com