• Status Order
  • Tlp: 0358-3518380
  • SMS/WA: 082234622012
  • finopiindonesia@gmail.com
Terpopuler:

TUTORIAL MEMBUAT AIR MANCUR KABUPATEN SUKOHARJO

24 September 2021 - Kategori Blog

Keindahan air mancur memang membuat banyak mata terpesona dengan aliran air yang mengalir ditambah  suara gemericik yang membuat suasana rileks. Air mancur juga banyak dipasang untuk tempat umum seperti taman kota, gedung perkantoran, mall, tempat wisata, hingga dipasang di laut,danau,dan  sungai.

Tak hanya itu,  air mancur juga bisa dipasang untuk rumah pribadi anda bisa membuat air mancur sendiri dengan menggunakan bahan bahan yang dapat anda beli sendiri.

Bagaimana membuat air mancur sendiri? Jika anda penasaran silahkan simak penjelasan di bawah ini  :

Pertama yang perlu disiapkan ialah perencanaan air mancur, tentukan dahulu  dimana anda ingin membuatnya dan tampilan seperti apa yang anda inginkan.

Tahap kedua menyiapkan bahan atau mengumpulkan perlengkapan untuk pembuatan air mancur sendiri. Dimulai dari :

  • Penampungan air. bisa berupa wadah kedap air seperti bak plastik atau bahkan lembaran plastik yang melapisi lubang penampungan bila Anda membuatnya di bawah tanah. Apabila Anda membuat di atas tanah, Anda bisa membuat penampungan sebagai bagian dari desain, seperti separuh tong anggur, apa saja selama bisa menampung air.
  • Pompa air. jika anda memerlukan pompa bisa kontak kami untuk harga dan spesifikasi yang anda perlukan.  Anda memerlukan pompa dengan tenaga yang cukup (tenaga nya dihitung dalam liter per detik) untuk mendorong air ke puncak air mancur.
  •  Pipa dan tabung. Pipa atau tabung akan mengantar air dari penampungan ke puncak air mancur.
  • Fitur desain. Elemen-elemen di atas akan tergantung pada desain Anda, seperti bebatuan, atau kepala air mancur yang diukir. Apabila kepala air mancur yang Anda pilih tidak memiliki lubang, Anda bisa membuat lubang sendiri dengan bor.

Langkah ketiga menyusun bagian  air mancur

  • Apabila membangun di bawah tanah, gali lubang yang disesuaikan dengan penampungan air. Jangan lupa tinggalkan kerikil untuk drainase di bawah penampungan. Apabila Anda ingin menyembunyikan kabel listrik, Anda perlu menggali lubang yang terpisah dari lubang penampungan air.
  • Cocokkan pompa dalam penampungan sebelum memasukkan air. Pastikan semua tabung dan hubungan listrik cocok dan bekerja dengan baik.Tambahkan elemen desain Anda. Pompa air harus terus mudah diakses untuk penyesuaian, perbaikan dan pembersihan. Entah dengan bukaan atau pintu, atau dengan pembongkaran yang mudah.
  • Isi air mancur dengan air yang cukup untuk merendam pompa dan jaga tetap terendam saat beroperasi ketika air akan berputar melalui bagian-bagian atas air mancur. Hidupkan pompa air (sesuaikan tekanan bila diperlukan) dan susun elemen desain untuk memastikan air kembali ke penampungan. Tampilan dan suara air mancur juga bisa disesuaikan dengan menyesuaikan sudut kepala air mancur dan halangan-halangan lain di jalur yang dilalui air.

Jika anda sudah menerapkan langkah langkah diatas, otomatis air mancur buatan sendiri sudah jadi dan bisa dinikmati keindahan nya.

FINOPI INDONESIA

Office : Jl. Citandui Perum Al-Kautsar A-02 Begadung, Nganjuk 64413

Workshop : Jl. MT. Haryono III No. 86, Nganjuk

Mobile Phone : 082234622012

WA : 082234622012

Telp/Fax : 0358-3518380

Email : finopiindonesia@gmail.com