• Status Order
  • Tlp: 0358-3518380
  • SMS/WA: 082234622012
  • finopiindonesia@gmail.com
Terpopuler:

MENGAPA HARUS MELAKUKAN PERAWATAN AIR MANCUR?

03 Juni 2023 - Kategori Blog

MENGAPA HARUS MELAKUKAN PERAWATAN AIR MANCUR – Perawatan air mancur diperlukan agar kondisi peralatan air mancur dan ekosistem di dalam kolam tetap terjaga. Seiring dengan berjalannya waktu, alga dan lumut dapat memenuhi kolam yang telah dipasang air mancur. Lumut dan alga tersebut akan menumpuk dan menyebabkan kualitas air menjadi buruk. Hal tersebut dapat terjadi karena alga dan lumut hidup dengan mengkonsumsi nutrisi dan oksigen yang terkandung dalam kolam agar dapat berkembang biak. Akibatnya, kandungan nutrisi dan oksigen yang ada pada kolam menjadi tidak seimbang dan dapat menyebabkan ekosistem kolam terganggu.

Selain itu, alga dan lumut yang menumpuk dapat memperkeruh air kolam, sehingga dapat membuat regulasi air menjadi buruk. Hal ini dapat menyebabkan pompa air mancur tersumbat dan mempercepat kerusakan peralatan air mancur lainnya. Oleh karena itu, pemeliharaan air mancur secara rutin sangat dibutuhkan untuk merawat ekosistem kolam dan memperpanjang masa hidup peralatan air mancur.

Pemeliharaan air mancur dapat dilakukan secara mandiri dengan beberapa tahapan. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan pergantian air kolam. Pergantian air kolam perlu dilakukan agar udara di dalam kolam dapat tersirkulasi dengan baik. Kemudian, anda perlu membersihan peralatan dan pompa air mancur yang ada di dalam kolam. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya karat pada peralatan dan membuat peralatan menjadi lebih tahan lama. Terakhir, anda perlu membersihkan alga dan lumut untuk mencegah tumbuhan-tumbuhan tersebut merusak peralatan air mancur. Alga dan lumut dapat mengontaminasi kolam dan merusak peralatan air mancur, sehingga anda harus membersihkannya secara menyeluruh untuk mencegah kerusakan pada peralatan air mancur.

Hal tersebut adalah cara untuk merawat air mancur yang dapat dilakukan secara mandiri. Namun, anda dapat menyewa jasa perawatan air mancur professional untuk membantu perawatan bagi anda yang kesulitan untuk melakukan pemeliharaan peralatan air mancur secara mandiri. Penyewaan tenaga ahli dalam pemeliharaan air mancur tentunya memiliki kelebihan daripada perawatan secara mandiri. Tenaga professional pemeliharaan air mancur dapat membantu anda dalam merawat air mancur dengan komplikasi seminimal mungkin. Tenaga ahli perawatan air mancur juga dapat mencegah dan mendiagnosis masalah air mancur serta memperbaikinya dengan tepat.

Kami Finopi Indonesia siap membantu anda dalam perawatan dan perbaikan air mancur. Kami memiliki tenaga ahli di bidang air mancur yang handal dalam pemeliharaan dan perbaikan air mancur. Anda dapat dengan tenang menyerahkan pemeliharaan air mancur kepada kami, karena kami telah berpengalaman di bidang air mancur sejak tahun 2016 dan telah terbukti integritasnya.

FINOPI INDONESIA

Workshop : Jl. MT. Haryono III No. 86, Nganjuk

Mobile Phone : 082234622012

WA : 082234622012

Telp/Fax : 0358-3518380

Email : finopiindonesia@gmail.com

, , , ,