• Status Order
  • Tlp: 0358-3518380
  • SMS/WA: 082234622012
  • finopiindonesia@gmail.com
Terpopuler:

Keindahan Taman Air Mancur Dago yang mempesona tersembunyi di Kota Bandung

05 Desember 2023 - Kategori Blog

TOKOAIRMANCUR.COM – Keindahan Taman Air Mancur Dago yang mempesona tersembunyi di Kota Bandung. Taman Dago Bandung adalah sebuah taman yang terletak di Bandung tengah, Jawa Barat.
Taman ini mempunyai keunikan yang tidak dapat ditemukan di tempat lain, yaitu air mancur yang menjadi daya tarik utama taman ini. Dengan nama yang sama, Air Mancur Taman Dago Bandung menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh setiap pengunjung kota Bandung.
Taman Dago Bandung sendiri sudah ada sejak zaman Belanda, namun baru diresmikan pada tahun 1923 oleh Bupati Bandung RAA Wiranatakoesoemah II.
Sejak saat itu, Taman Dago menjadi tempat populer untuk bersantai dan menikmati keindahan alam di tengah hiruk pikuk kehidupan kota.
Selama puluhan tahun, Taman Dago menjadi tempat favorit warga Bandung untuk berolahraga, bermain, atau sekadar menikmati suasana sejuk dan nyaman yang ditawarkan.
Salah satu daya tarik Taman Dago Bandung adalah air mancur yang berada di tengah taman. Air mancur ini memiliki bentuk yang unik dan berbeda dengan air mancur pada umumnya.
Terdiri dari tiga lantai, Air Mancur Taman Dago dianggap sebagai salah satu air mancur terbesar dan tertinggi di Indonesia. Keindahan Taman Air Mancur Dago yang mempesona dengan ketinggian air mancur ini mencapai sekitar 25 meter dan terbagi menjadi tiga bagian: bagian bawah, bagian tengah dan bagian atas.
Setiap bagiannya mempunyai bentuk dan ukuran yang berbeda-beda sehingga membuat air mancur ini semakin menarik dan indah, selain keindahan dari air mancur itu sendiri.
Taman Dago juga memiliki pemandangan alam yang asri dan menyejukkan. Di sekeliling taman terdapat deretan pepohonan rindang dan bunga berwarna-warni.
Suasana taman yang sejuk dan segar membuat pengunjung betah berlama-lama.
Tak heran jika Dago Park menjadi tempat yang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.
Taman Dago Bandung juga merupakan lokasi yang biasa digunakan untuk berbagai acara, seperti pameran, festival, dan konser.
Kegiatan tersebut menarik banyak pengunjung untuk menikmati suasana taman yang unik dan menawan.
Selain itu, Taman Dago sering dijadikan lokasi fotografi pernikahan karena keindahan alamnya yang memukau.
Untuk dapat menikmati keindahan air mancur Taman Dago, pengunjung tidak perlu membayar biaya masuk.
Namun pengunjung wajib menjaga kebersihan dan ketertiban taman selama menginap.
Tersedia pula jasa penyewaan meja dan kursi bagi pengunjung yang ingin duduk bersantai di taman.
Selain itu, Taman Dago Bandung juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti tempat parkir yang luas, toilet umum, serta warung makan dan minum.
Pengunjung dapat membeli makanan dan minuman dari warung-warung yang ada di sekitar taman, sambil menikmati indahnya suasana taman. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Taman Dago Bandung, bisa dengan mudah menuju ke sini dari berbagai lokasi di Kota Bandung.
Terdapat pilihan transportasi umum seperti angkutan umum dan bus yang dapat digunakan untuk mencapai Taman Dago.Namun bagi yang ingin merasakan sesuatu yang berbeda, Anda bisa menggunakan sepeda atau berjalan kaki dari pusat kota Bandung menuju Taman Dago sambil menikmati pemandangan kota yang indah di sepanjang perjalanan.

 

BUTUH JASA PEMASANGAN AIR MANCUR HUBUNGI KAMI UNTUK KONSULTASI

, , , , , , , , ,