Dari  awal kemunculannya air mancur sudah banyak menarik minat masyarakat setempat untuk melihat keindahan yang terpancar dari air mancur tersebut. para produsen air mancur ingin mengembangkan air mancur tersebut dari segi keindahan maupun dari system control.

dari sinilah mulai banyak model atau jenis air mancur yang bisa kita lihat di beberapa kota di Indonesia. Dalam perkembanganya, air mancur menari musiklah yang lebih banyak diminati oleh masyarakat, dikarenakan semburan air yang di hasilkan dapat mengikuti musik  dengan mengunakan nozzle statis (semburan satu arah) maupun dinamis (semburan berbagai arah).

Namun dalam pembuatan air mancur menari musiktidak bisa dibilang asal-asalan, antara klien dan produsen harus berdiskusi terlebih dahulu supaya bisa membuat air mancur menari musikseperti apa yang di harap kan. banyak hal yang harus dibicarakan seperti , kondisi lapangan atau kolam, pompa, lampu, nozzle,control musik.  Anda bisa lebih mendapatkan informasi mengenai air mancur musik menari dengan mengunjungi  workshop dari produsen air mancur.

Pemilihan lagu lah yang harus diperhatikan terlebih dahulu, supaya disaat mendesain koreografi bisa membuat gerakan mengikuti alunan musik yang telah dipersiapkan sebelumnya. proses pembuatan koreografi air mancurini, pendesain harus benar-benar paham akan alunan musik dan juga bisa mengerti kondisi di lapangan, supaya tercipta sinkronisasi air dan music menyatu dengan detail antara dinamika dan pergerakan air mancur supaya bisa menghibur masyarakat setempat atau wisatawan yang sengaja berkunjung untuk melihatnya. kita bisa melihat keindahan dan keunikan air mancur itu dari perpaduan beberapa aspek seperti air yang mengikuti music dan lampu  yang berwarna warni melengkapi keindahan air mancur itu sendiri untuk di malam hari.

FINOPI INDONESIA

Workshop : Jl. MT. Haryono III No. 86, Nganjuk

Mobile Phone : 082234622012

WA : 082234622012

Telp/Fax : 0358-3518380

Email : finopiindonesia@gmail.com