• Status Order
  • Tlp: 0358-3518380
  • SMS/WA: 082234622012
  • finopiindonesia@gmail.com
Terpopuler:

Istimewa! 3 Air Mancur Termegah di Dunia!

22 Agustus 2023 - Kategori Blog

AIR MANCUR TERMEGAH DI DUNIA – Air mancur merupakan suatu fitur air menarik yang memiliki berbagai macam fungsi. Dahulu, air mancur digunakan oleh masyarakat sebagai sarana menyalurkan air di desa atau kota-kota. Sejak tahun 800 SM, air mancur telah digunakan oleh bangsa Yunani sebagai dekorasi dan penghias taman. Kini air mancur memiliki berbagai macam bentuk, fungsi, dan nilai estetika yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Air mancur dapat digunakan sebagai dekorasi di berbagai tempat seperti taman, pusat perbelanjaan, dan hunian.

Berikut merupakan daftar lima air mancur termegah di dunia yang dapat membuat anda terpukau!

The Dubai Fountain, Dubai

Air mancur Dubai adalah air mancur menari yang terletak pusat kota Dubai tepatnya di danau buatan Burj Khalifa dengan luas mencapai 2 hektar. Panjang air mancur ini mencapai lebih dari 250 meter yang membuat Air Mancur Dubai ditetapkan sebagai air mancur terbesar di dunia. Tidak hanya ukurannya yang megah, air mancur ini juga memiliki keindahan yang menakjubkan. Air mancur ini memiliki desain yang unik berupa lima lingkaran dengan ukuran yang berbeda serta nozzle yang dapat menyemburkan air dengan ketinggian menakjubkan. Air mancur ini menampilkan pertunjukkan megah dengan gabungan berbagai macam gerakan air mancur yang beragam, lampu sorot warna-warni, dan alunan musik  tradisional atau kontemporer arab yang indah. Pertunjukkan ini dapat dinikmati setiap pukul 18.00 – 22.00 pada hari kerja dan 18.00 – 23.00 pada akhir pekan.

The Fountains of Versailles, Versailles

Gugusan Air Mancur Versailles merupakan bukti sejarah kemegahan pemerintahan sang raja matahari Raja Louis XIV yang terdiri dari berbagai macam air terjun, air mancur, dan permainan air yang tersebar di seluruh penjuru Istana Versailles. Istana Versailles memiliki 50 air mancur dan 620 permainan air yang menampakkan daya tarik dan keindahan arsitektur abad ke-18 Perancis. Taman ini memiliki enam air mancur utama dengan arsitektur yang megah. Salah satu air mancur utama yang menampakkan desain yang indah dan megah adalah Apollo’s Fountain atau Air Mancur Apollo.

Arsitektur Air Mancur Apollo menggambarkan Dewa Apollo yang muncul dari laut sembari menaiki kudanya saat fajar menyingsing. Patung Apollo menaiki empat kuda didampingi oleh Triton yang sedang meniup terompet. Patung Apollo tersebut memiliki warna emas yang menggambarkan keindahan dan kemegahan dari Dewa Matahari tersebut. Kemudian, gugusan air mancur lain di Taman Versailles pun tidak kalah cantik dari Air Mancur Apollo ini. Selain Air Mancur Apollo, anda juga bisa mengunjungi Latona’s Fountain, Fountain of The Fight Between Animals, Dragon Fountain, dan air mancur lainnya yang masih termasuk gugusan Air Mancur Versailles.

Trevi Fountain, Roma

Air Mancur Trevi merupakan air mancur paling terkenal di dunia yang terletak di kota Roma, Italia. Air mancur ini memiliki arsitektur yang indah dan megah. Pembangunan air mancur trevi berlangsung selama 30 tahun dari tahun 1732 hingga tahun 1762. Patung Neptune yang berdiri di atas kerang dan gambaran dua kuda di sisi kanan dan kirinya menggambarkan kemegahan arsitektur pada abad Ke-18. Air mancur bersejarah ini juga memiliki mitos yang terkenal, lho! Apabila anda melemparkan koin ke dalam kolam air mancur, maka kelak anda akan bisa mengunjungi Roma lagi.

Nah, daftar di atas adalah deretan air mancur megah yang ada di Dunia! Bagaimana pendapat anda? Apakah anda tertarik untuk mengunjungi air mancur dalam daftar tersebut?

Apabila anda tidak ingin repot-repot untuk mengunjungi air mancur tersebut, anda juga bisa membangun air mancur sendiri. Dengan air mancur di lingkungan anda, anda bisa mendapatkan kesejukan dan kesegaran yang didapatkan dari air mancur. Anda juga bisa membuat lingkungan anda menjadi lebih hidup. Oleh karena itu, anda dapat menghubungi Finopi Indonesia!

Kami menawarkan jasa pemasangan berbagai macam air mancur yang berkualitas dengan harga terjangkau. Jasa yang kami tawarkan pun beragam mulai dari desain, pemasangan, perawatan, hingga perbaikan air mancur. Percayakan air mancur anda kepada kami! Kami siap membantu anda mewujudkan air mancur impian anda!

 

FINOPI INDONESIA

Workshop : Jl. MT. Haryono III No. 86, Nganjuk

Mobile Phone : 082234622012

WA : 082234622012

Telp/Fax : 0358-3518380

Email : finopiindonesia@gmail.com

, , , , ,